Saturday, September 22, 2012

Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah

Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah. Jerawat selain merusak penampilan wajah kita, juga menurunkan rasa percaya diri kita. Saya yakin tidak ada diantara kita yang ingin memiliki wajah yang berjerawat. Sedikit bercerita, dulu saya juga punya wajah yang berjerawat, bukan sekedar berjerawat lho tapi wajah saya sudah seperti hampir dipenuhi jerawat sepenuhnya. Saya sangat minder sekali waktu itu, banyak orang yang mengkritik tentang betapa banyaknya jerawat di wajah saya. Maka dari itu saya mencari cara untuk menghilangkan jerawat kesana kemari, mulai dari membeli alat perawatan wajah sampai pergi ke dokter. Sayangnya penyakit jerawat saya tidak kunjung sembuh, dan sekarang saya tahu kenapa !



Hal pertama yang perlu kita perhatikan dalam menghilangkan jerawat adalah konsistensi ! Ya, kalau kita ingin membersihkan wajah kita dari jerawat kita harus giat membersihkan wajah kita ! Minimal setelah bepergian, akan lebih baik jika kita membersihkan wajah kita sebelum tidur dan saat mandi juga. Inilah hal yang membuat wajah saya bersih sampai sekarang. Oke sekarang saya akan menunjukkan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat di wajah, anda boleh pilih cara manapun yang anda anggap paling cocok. Inilah cara menghilangkan jerawat di wajah.

1. Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya
Cara ini sudah ada sejak dulu, untuk menghilangkan jerawat dengan cara ini tidak perlu repot. Cukup ambil selembar lidah buaya lalu potong-potong menjadi beberapa bagian kecil, lalu tempelkan di area wajah anda yang berjerawat. Baik dilakukan ketika sesudah mandi sore atau mandi pagi. Cukup berbaring 15 menit dan lakukan dengan giat.

2. Menghilangkan Jerawat dengan Sabun
Saya sendiri sih menghilangkan jerawat di wajah dengan sabun, tepatnya sabun Dettol. Sabun Dettol bersifat antiseptik, jadi bisa membersihkan jerawat sekaligus membersihkan wajah kita dari kotoran-kotoran yang ada. Cukup gunakan saat mandi dan sesudah berpergian secara rutin, saya yakin jerawat anda akan menghilang dan anda akan memiliki wajah yang bersih, seperti saya sekarang ini.

3. Menghilangkan Jerawat dengan Lemon / Jeruk Nipis

Untuk cara ini saya rasa cukup praktis, karena untuk mendapatkan lemon / jeruk nipis tidak begitu sulit. Cukup dengan mengambil sari Lemon / Jeruk Nipis lalu usapkan pada area wajah yang berjerawat dan berbaring kurang lebih 15 menit sesudah mandi sore, lebih baik jika dilakukan setelah mandi pagi juga.

4. Menghilangkan Jerawat dengan cara campuran
Menurut saya cara campuran ini akan lebih efektif untuk menghilangkan jerawat di wajah. Jadi semisalkan anda berniat untuk menghilangkan jerawat dengan Lemon / Jeruk Nipis, anda juga sertai dengan membersihkan wajah dengan sabun, tetapi beda waktu, misalkan ketika anda sudah pergi, anda membersihkan wajah anda dengan sabun, baru setelah mandi anda membersihkan wajah dengan Lemon / Jeruk Nipis.

5. Menghilangkan Jerawat dengan Obat / Pergi ke Dokter
Kalau anda sudah mempraktekan salah satu dari keempat cara diatas secara konsisten dan giat (minimal 2 minggu) tetapi tidak kunjung ada perubahan pada jerawat anda, saya sarankan anda pergi ke dokter atau membeli obat khusus jerawat. Cara ini adalah cara terakhir, bagi saya untuk merawat wajah sih tidak perlu mahal yang penting konsisten dengan 1 cara yang paling efektif.

Itulah 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah
. Saya harap anda dapat menghilangkan jerawat di wajah anda menggunakan cara-cara yang sudah saya berikan. Jika ada pertanyaan maupun tanggapan, silahkan sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Akhir kata, selamat mencoba dan semoga anda sukses menghilangkan jerawat di wajah anda.

No comments:

Post a Comment